MASA PENERIMAAN ANGGOTA BARU PMII SUNAN GIRI PONOROGO 2011

Masa Penerimaan Anggota Baru
(MAPABA) 2011



PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA
( PMII )
Komisariat Sunan Giri Ponorogo
Sekretariat: JL. Batoro Katong, No.32.

SALAM PERGERAKAN
Selamat Datang & Bergabung di Dunia Pergerakan

WAHAI MAHASISWA…!
Kata “MAHA” dalam namamu
bukan hanyalah sebagai kebanggaan
Untuk Mewujudkan PERUBAHAN
Sebagai Mahasiswa Sudah Seharusnya
Melakukan PERGERAKAN…..
TIDAK CUKUP HANYA dengan MEMBACA Tanpa ANALISA…
TIDAK CUKUP HANYA dengan BICARA
Tanpa AKTUALITA….

SEJARAH BERDIRINYA PMII
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia adalah organisasi ekstra kampus yang berdiri pada tanggal 17 April 1960 M, bertepatan dengan tanggal 21 Syawal 1379 H, bertempat di Taman Pendidikan Al-Khodijah, Wonokromo Surabaya Jawa Timur.
Awal berdirinya PMII murni gagasan aktivis-aktivis muda berlatar belakang NU. Awal berdiri PMII masih bernaung di bawah panji-panji kebesaran NU, karena kondisi saat itu memang memungkinkan PMII untuk dependen (bernaung) dengan NU. Latar belakang dependensi terbangun atas kesamaan nilai, kultur, aqidah, dan bahkan sikap dan perilaku warga NU dan kader PMII.
Tanggal 14 Juli 1972, Deklarasi Murnajati PMII, yang secara tegas menyatakan independent (berdiri sendiri), merupakan titik awal PMII tidak terikat dalam sikap dan tindakan kepada siapapun dan hanya commit pada perjuangan organisasi dan cita-cita perjuangan nasional. Tujuan dari pada independent secara organisasi ini adalah bagaimana PMII dapat menjaga jarak dan menggeliat dari arus penyeragaman Negara, penting untuk memperkuat daya tawar PMII dalam memberdayakan masyarakat sipil (civil society).
Walaupun begitu PMII dan NU mempunyai kesamaan cultural, kesamaan pendapat dalam memahami ulama’ sebagai warosatul ambiya’, kesamaan paham keagamaan dengan mengembangkan Ahlu Sunnah Wal Jamaah, juga kesamaan wawasan kebangsaan, sebagai keutuhan comitmen ke-Bangsaan, ke-Islaman, dan ke- Indonesiaan, juga kesamaan kelompok sasaran perjuangan.
Selama perkembangannya, PMII masih konsisten pada visi dan misinya. PMII sepakat dengan transformasi sosial, dalam Empowering dan Devolepment. Transformasi nilai wacana sebagai upaya melakukan pegerakan adalah kesepakatan pergerakan PMII. Transformasi adalah cara perubahan sampai pada tingkat pola fakir, yang pada tataran gagasan PMII menumbuhkan berfikir untuk mewujudkan aseplorasi intelektual mendalam dan jati diri serta perwatakan yang kritis, inovatif dan aspiratif.
Semangat perjuangan PMII tercermin dalam nilai-nilai yang tekandung dalam format profil pergerakan yaitu:
• Berilmu, Beramal, dan Bertaqwa sebagai Tri-Motto PMII
• Taqwa, Intelektual dan Profesionalitas sebagai Tri-Khidmat PMII.
• Kejujuran, Kebenaran, dan Keadilan sebagai komitmen PMII.
• Ulul-Albab sebagai citra diri kader ideal PMII yang harus melekat pada perjuangan dengan satu pemahaman:
“Dzikir, Fikir, dan Amal Soleh”
Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) merupakan jenjang kaderisasi Basic Formal PMII tingkat pertama. Selain untuk merekrut Anggota Baru, MAPABA juga menjadi kawah candradimuka pembentukan kader-kader pelopor PMII.
Dengan berdasar hal diatas, maka Pengurus Komisariat PMII Sunan Giri Ponorogo, membuka pendaftaran anggota baru dalam Masa Penerimaan Anggota Baru (

“Denganmu PMII pergerakanku
Ilmu dan bakti kuberikan
Adil dan makmur kuperjuangkan
Untukmu satu tanah airku
Untukmu satu keyakinanku”
Contact Person :
1. M. Marji Nur Cahyo (085259733611)
2. Citra A.M (085259899313)
3. Siti M (087858125088)
4. Dewi Lestari (akf) (081938716045)
5. Erlin suwito (085790272084)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KERAJAAN WENGKER SEBELUM MAJAPAHIT DAN ZAMAN MAJAPAHIT

Asal-Usul Desa Ngrayun